my sister's keeper

Minggu, 11 September 2011

waktu aku lagi ke toko buku aku liat novel yg judulnya "my sister's keeper..
pengen bangeeet beli tapi aku lagi boke..hhihi..
cukup aku baca resensi nya aja..hhihi...
ini niih...
Novel ini bercerita tentang seorang anak yang sengaja dilahirkan untuk menyelamatkan nyawa sang kakak, yang menderita leukemia.
Selama hidupnya, Anna Fitzgerald seperti menjadi sumber kehidupan bagi nyawa kakaknya, Kate Fitzgerald. Beberapa jam setelah Anna lahir, ia sudah menyumbangkan sel darah tali pusat untuk kakaknya, Kate. Setelah itu Anna menjalani puluhan operasi, transfusi darah, dan suntikan kecil, serta menjadi pendonor sumsum tulang belakang bagi kelangsungan hidup Kate yang menderita leukimia sejak lahir.
Bahkan, kehamilan dan kelahiran  Anna juga merupakan saran dokter ke pasangan Sara Fitzgerald dan Brian Fitzgerald. Sara harus melahirkan seorang anak lain demi menolong Kate. Anna pun lahir lewat proses bayi tabung.
Menginjak waktu remaja, Kate yang lemah divonis mengalami gagal ginjal, akibat kemoterapi yang dijalani selama bertahun-tahun. Tak ada pilihan lain, Sara yang sangat menyayangi Kate pun memohon Anna untuk memberikan salah satu ginjalnya kepada Kate.
Tak disangka, Anna yang saat itu baru menginjak usia 11 tahun, menolak permintaan Sara. Anna kini mulai berani mempertanyakan tujuan hidupnya. Sampai kapan dia harus terus menjadi penyuplai kebutuhan kakaknya? Hingga akhirnya dia mengambil keputusan untuk menggugat orangtuanya agar memperoleh hak atas tubuhnya sendiri. Keputusan yang membuat keluarganya terpecah dan mungkin berakibat fatal untuk kakak yang teramat disayanginya.
Dengan berbekal duit tabungannya, Anna pun mendatangi pengacara Campbell Alexander. Ia menuntut kedua orangtuanya yang memaksa Anna memberikan ginjalnya.
“Jika kau menggunakan cara yang salah secara moral untuk menyelamatkan hidup anakmu, apakah itu menjadikanmu ibu yang buruk?”

sedih banget kayaknya ni novel...pengeeen bacaaa....
tapi pas aku balik lagi ke toko buku itu novelnya uda gak ada...T_T


0 komentar: