mari memasak....

Sabtu, 10 September 2011


Aku ini seorang wanita,,harus bisa memasak..ciyee...^_^
tapi aku Cuma bisa masak telor dadar itu juga  kadang keasinan...( Paraaah bgd gue..hhahha..)Tapi demi pacar aku..aku rela deeeh bLajar masaaak,,
Doain berhasil yah...^^
Naaah rencananya aku mau bikin ayam penyet nii buat dia..Yummy ayam penyet dengan sambal yg pedas pastii bikin ketagihan deh,,,, ( semoga yahh...)
Dripada makan ayam penyet diluar terus..mending buatan aku aja...
Niii aku kasih resep ayam penyet ala c.gue...:D
Buat bahan ayam penyet nya :
-          Daging ayam yg uda di potong potoong
-          2 lembar daun salam
-          Minyak goreng secukupnya buat menggoreng...
Trus ini buat bumbu ayam penyetnya ( di haluskan )
-          4 siung bawang putih
-          ½ sendok teh ketumbar
-          1 cm kunyit
-          3 cm jahe
-          3 cm lengkuas
-          1 ½ sendok teh garam
Nahh yg ini bahan buat sambel nya..
-          3 butir bawang merah
-          1 siung bawang putih
-          6 buah cabe merah keriting
-          5 buah cabe rawit merah
-          ½ buah tomat
-          1 sendok makan irisan gula merah
-          I ikat kemangi ambil daunnya
-          2 buah jeruk limau di belah dua
Cara masak nya ginii nih...
1.       Lumuri ayam dengan bumbu yg uda di haluskan. Trus tambahkan daun salam dan air. Masak hingga daging ayam empuk.  Angkat dan sisihkan.
2.       Goreng daging ayam hingga matang. Angkat dan tiriskan.
3.       Sambal : Tumis bawang merah, bawang putih, Cabe dan tomat hingga layu. Haluskan bersama terasi, garam dan gula. Tambahi air jeruk limau dan daun kemangi. Aduk rata.
4.       Letakkan ayam goreng di atas sambal. Penyet penyet hingga sambel mnempel pada daging ayam...
Dan jadilaaaah ayam penyeeet ku...^_^

0 komentar: