1 tahun grandfa

Selasa, 17 November 2015

1 tahun berlalu..
Yaa..
Tepat 1 tahun yang lalu bapa ( kake ) menghadap illahi..
Tak terasa..

Sosok bapa adalah sosok kake tergaul..
Di usianya yg k 80th masih eksis nge google..masih eksis searching..
Searching apa?
Segalaaa..
Setiap kali merasa sakit apa beliau searching d google. . dr mulai sakit karna apa. Sampe obatnya pun d searching..sesudah itu d catet dlm buku catatan kecil .. Rapi..dgn tulisan
khasnya..😘
Bapaa ..
Yang setial kali ngasih ongkos saat aku berangkat sekolah ..
Bapaa..
Yang dalam kondisi sakit tapi masih bisa menyiapkan makan untuk ku saat aku harus bedrest saat hamil..
Bapa..
Yang setiap saat mendengar semua keluh kesahku saat masalah datang..
Bapa..
Taukah hal yang membuatku sampai saat ini slalu menangis mengingatnya?
Saat uang yang aku kasih saat gaji pertamaku d simpan utuh di amplop beserta tulisan kecil dariku..
Betapa uang itu berharga buat bapa..
Bukan dari nilainya aku tau..
Tapi bapa dengan bangganya..
Bahwa cucumu ini bisa memberimu sedikit dari hasil keringatku..
Bapa..
Yang 1.1 nya orang yang selalu bangganya mnceritakan pada semua orang bahwa cucumu ini adalah perawat..yang dengab bangganya selalu menyuruhku utk nensi setiap tamu yang datang ke rumah..
Bapa..bapa dan bapa..
Yang menunggu lahirnya cicit dr cucumu ini..
Masih ingat saat aku meminta pendapat tentang nama azri saat itu bapa bilang bagus..
Pas..
Pas..
Dan pas..
Bapa..
Maafkan aku..
Saat hari hari terberat itu bapa meminta bertemu azri.. Tapi saat itu aku gak bisa karena azri masih bayi dan gak bisa masuk ruangan rs..
Bapa..
Aku terharu saat bapa pulang kerumah saat aku bawa azri ke depan bapa..
Bapa elus kepala azri..
Dan berapa lama lg bapa nanya lagi..
Azri mana..
Bapa ga inget yaa udh ketemu azri..
Saat itu aku bawa lagi azri ke bapa dan lagi lagi azri dapet elusan kepala dari bapa..
Bapa...
Saat ahir ahir hidup bapa..bapa minta aku anterin bapa..
Kita sama sama baca surat addhuha sampe annas..
Lancar sekali saat itu bapa bacanya ..

Bapa..
Saat hujan itu..
Aku sendiri d rmh nemenin azri ..
Aku dengar suara tangisan di gemuruh hujan lebat dan petir..
Saat itu kulihat wajahmu puccat..
Bapa tidur tenang..
Tersenyum..
Damai..

Slamat istirahat bapa..

Sekarang bapa tak merasakan sakit lagi..
Tak batuk batuk pula..

Bapa juga tak usah sedih karna gak bisa melihat tumbuh kembang azri..

Saat ini azri 14 bulan paa..
Azri udah bisa jalan..
Azri aktiiif banget..
Azri juga udah bisa ikut nengokin bapa..
Doain bapa..
Semoga bapa tenang istirahat di sana..

Doaku selalu utk bapa..
I love you bapa..

Alfatihah utk bapa. . 😘

0 komentar: