Shinoda Mariko dari AKB48 GRADUATES

Kamis, 01 Agustus 2013

Seputar kelulusan Shinoda Mariko dari AKB48.



22 Juli lalu merupakan graduation performance dari Shinoda Mariko di teater mereka di Akihabara, Tokyo. Dengan penampilan tersebut, Mariko mengakhiri karir 7,5 tahunnya di AKB48.







Karena penampilan hari itu merupakan yg terakhir dari Mariko, pastinya yang daftar untuk nonton banyak banget, jadi dipilih lah 250 orang yang beruntung.
Yokoyama Yui yang ditunjuk sebagai Kapten baru untuk tim A berkomentar,
"Aku ingin menghasilkan sebuah tim yang akan membuat Mariko berpikir kalo sebuah keputusan yang benar untuk memilihku sebagai kapten. Aku akan melanjutkan perjuangan tim Mariko dengan tim Yokoyama ini."
Bersama dengan member tim A termasuk Takahashi Minami, member 1st gen lainnya seperti Kojima Haruna, Itano Tomomi, dan Minegishi Minami, juga member tim K Oshima Yuko muncul di stage untuk encore.



Waktu mereka mau nyanyiin "Namida no Sei jyanai" yang jadi lagu kelulusannya Mariko, Takamina ngga kuat nyanyiin bagian awal lagunya dan mulai nangis. Mariko akhirnya juga jadi ikutan nangis..  Setelah lagunya selesai, Takamina minta maaf, "Maaf gara2 aku nangis..", yang langsung ditimpalin sama Kojima Haruna, "Iya tuh kecepetan nangisnya..".
Denger hal ini, semua member lain dan penonton langsung ketawa dan suasananya jadi sedikit ceria. 
Saat encore, ada momen dimana Takamina bacain surat dari Ibunya Mariko, dan pastinya denger isi suratnya bikin Mariko nangis lagi.. 
Member yang suka dipanggil Maririn ini punya karir yang unik di AKB48. Dia berawal sebagai staff di kafe AKB48 yang ada di teater karena sebelumnya gagal audisi 1st gen di tahun 2005.
Tapi ternyata walaupun bukan member, popularitasnya sangat tinggi di kalangan fans, dan hal ini bikin produser Akimoto Yasushi jadi tertarik. Nah, pada saat itu Akimoto ngasih tantangan buat Maririn:
Kalo Maririn bisa ngapalin dan perform 12 lagu dalam 4 hari, bakal dijadiin member AKB48!
Ga perlu ditanya lagi, Maririn dengan semangat membaranya berhasil nunjukin dan akhirnya dapet posisi spesial "member 1,5 generation". Karena kesempatan yang udah dia dapet ini, makanya Maririn punya perasaan terimakasih yang kuat banget sama teater dan juga para fans yang udah bisa ngebuat dia maju sampe sini.
Dia cerita,
"Sebelum jadi member, setiap kali aku masuk ke dalam teater sebagai staff, aku ngerasain jarak antara diriku dengan panggung ini, makanya (setelah jadi member) aku sangat menghargai dan menganggap panggung ini sebagai bagian yang penting dalam hidupku. Masa2 menyakitkan, sedih dan waktu2 dimana aku selalu menangis sudah kulewati. Sekarang semuanya sudah lewat dan secara keseluruhan aku bahagia menjadi member AKB48. Itu saja bagiku."
"Setelah graduation, aku akan berfokus sama kerjaan yang berhubungan dengan fashion. Aku akan berusaha menjadi seseorang yang kalian harapkan."
Setelah semua performance selesai, Maririn melepas pulang penonton dengan sesi high five di kafe tempat dia bekerja sebelum menjadi member yang merupakan starting pointnya dahulu.










sumber:
http://www.tokyohive.com/article/2013/07/shinoda-mariko-graduates-from-akb48

0 komentar: