AKB48

Senin, 05 November 2012

Saat ini aku lagi suka sama group idol asal jepang yg anggotanya super duper banyaakkk...pertama kali denger pas d iklan pocari sweet " heavy rotation",,aku langsung nyari d youtube ternyataa iu lagunya AKB48.. yg sekarang lagi ada group idol sister asal Indonesia JKT48..awalnya aku gak suka sama JKT48 karena aku pikir mereka plagiat karna dr smua costum,koreografi, smuaaanya samaa...tapi setelah aku liat d web trnyata memang mreka d ciptakan harus smirip mungkin AKB48..^_^
jadii yaa sekarang mulai suka JKT48..meskipun tetep aku sukanya sama AKB48,karena setelah lagunya d translate ke Bhasa indonesia terdengar aneh,,( udah biasa denger lagu versi AKB48 nya kali ya? :D HAHA...)...
AKB48 memegang rekor dunia Guinnes sebagai grup pop terbesar di dunia. Saat ini AKB48 terdiri dari 64 anggota, dan 48 family sendiri total anggotanya lebih dari 200 orang. Jumlah anggota yang sangat besar ini justru merupakan daya tarik tersendiri bagi para fans, karena tiap anggota memiliki karakteristik yang berbeda beda dan unik. Bisa dikatakan AKB48 ini seperti sekolah, dimana terdapat berbagai murid dengan sifat yang berbeda, dengan impian yang berbeda, dan keahlian yang berbeda juga. Jadi jangan kaget jika ada anggota yang kemampuan dancenya sangat super , namun ada juga yang suaranya justru bisa membuat telinga sakit. Ada anggota yang selalu cerewet, namun ada juga yang sangat pemalu. Karena justru perbedaaan seperti itulah yang membuat AKB48 sangat menarik.

AKB48 dibentuk pada tahun 2005 dengan konsep “Idol You Can Meet”, yang artinya fans berkesempatan untuk bertemu langsung dengan anggota AKB48. Ditambah dengan acara seperti ‘handshake event’ dimana fans bisa mengantri untuk bersalaman dengan anggota,  tentunya AKB48 mendobrak pakem dunia hiburan tentang batasan antara fans dan idola. Fans dapat bertemu dangan anggota AKB48 di teater AKB49 yang terletak di lantai 8 gedung Don Quixote, Akihabara..
 
Di teater inilah AKB48 tampil setiap hari, sehingga sangat memudahkan bagi fans yang ingin datang menyaksikan langsung idola mereka. Teater berkapasitas 250 tempat duduk ini merupakan inti dari AKB48, karena mereka memang merupakan grup yang berbasis pada teater.



Sehingga dapat dikatakan bahwa teater ini adalah tempat sakral baik bagi anggota maupun fans dari AKB48. Di teater ini juga mereka membawakan lagu – lagu stage, yang nuansanya berbeda dari lagu lagu di single mereka.








Naah itu sekilas tentang AKB48..
Nanti aku bahas 1 persatu personilnya ^_^....
 

0 komentar: