surat kecil untuk tuhan..

Sabtu, 10 September 2011

Beberapa bulan yg lalu ini saya mencoba untuk membaca buku, berawal dari lihat teman bawa buku. Lalu tertarik untuk membacanya, akhirnya saya pinjam. Dasar terlalu sibuk atau memang masih malas membaca, buku itupun hari ini harus dikembalikan. Dari sampul, sinopsis dan beberapa halaman yang sudah saya baca. Buku atau tepatnya novel yang berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan itu mengisahkan seorang anak remaja yang menghadapi kanker ganas.
Surat Kecil Untuk Tuhan ini ditulis berdasarkan cerita nyata yang sebelumnya ditulis di blog oleh penulisnya. Diceritakan seorang remaja yang ingin jadi penyanyi bernama keke, tinggal bersama ayahnya. Mengalami kehidupan layaknya seorang remaja, sampai suatu ketika ia harus menerima kenyataan harus menderita kanker ganas dan segala kesedihannya. Untuk lebih jelasnya silahkan beli saja novelnya atau pinjam ke teman atau perpustakaan :D

Saya termasuk orang yang tak berani untuk melanjutkan atau membacanya keseluruhan karena takut sedih. Sama seperti orang yang tak mau melihat film horor karena takut. Setidaknya dengan membaca akan membawa kita dalam sebuah pemikiran dunia ini penuh dengan dinamika kehidupan. Perasaan kita dipermainkan sehingga lebih peka terhadap suatu suasana.
Setiap orang punya cerita hidupnya masing-masing. Dan mungkin saja cerita hidup itu tidak menyenangkan. Karena percaya bahwa hidup ini sudah ada yang mengatur, tidak semua cerita itu gembira bukan berarti itu tidak adil. Hanya bagaimana kita memandang dan menghadapi hidup ini dengan terus berpikiran positif.
Ketika tertawa terbahak-bahak mungkin pada waktu itu kita lupa, di sisi yang lain ada orang yang menangis. Atau ketika bersedih dengan kehidupan ini, kita lupa di sisi yang lain masih ada yang lebih menderita. Terus  menjaga diri, menempatkan pada posisi yang selalu bersyukur dengan apa yang diberikan. Percayalah Tuhan itu Maha Adil.

Dan ini surat nya...
...........Tuhan..........
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan diduna ini

..........Tuhan...........
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku terjadi pada orang lain

............Tuhan............
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-mu

..........Tuhan..........
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-mu

..........tuhan...........
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku untuk memandang langit dan bulan setiap harinya

..........Tuhan...........
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh agar aku bisa menjadi wanitah seutuhnya

..........Tuhan...........
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan kepada ayah dan sahabat-sahabatku

..........Tuhan...........
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup kepada siapapun yang mengenalku

..........Tuhan...........
Surat kecilku ini
Adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali

Ke dunia yang kau berikan padaku............

IN MEMORIAN,
GITA SESA WANDA CANTIKA (19 JULI 1991-25 DESEMBER 2006)




0 komentar: